Senin, 11 Februari 2013

Wisata indah di Bengkulu


Bengkulu,  daerah yang terkenal dengan Bunga Rafflesia menyimpan keindahan alam yang tak bisa diremehkan.Kawasan pantai dan pegunungan menjadi salah satu objek wisata yang diburu dan sayang jika dilewatkan.Ingin lihat, tempat-tempat wisata apa saja yang bisa kita kunjungi di bengkulu

                                                         Pantai Panjang Nala


Pantai indah di Propinsi Bengkulu, Pantai Panjang Nala. Pantai ini memanjang ke selatan hingga menyambung ke Pantai Gading Cempaka.
Meskipun indah, pengunjung harus berhati-hati karena ombak pantai di sini cukup besar dan arus bawah yang kuat.

                                                            Rafflesia arnoldi



Nah, buat kamu yang ingin melihat lebih dekat bunga Rafflesia arnoldi , bisa berkunjung ke cagar alam Pagar Gunung. Lokasi tempat wisata ini terletak di aliran Sungai Musi.Cagar alam Pagar Gunung sangat luas sampai-sampai wilayah ini dibagi menjadi tiga bagian.

                                                   Cagar Alam Danau Dusun Besar



Cagar alam ini berjarak  ini berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Bengkulu, ke arah Kota Curup. Luas cagar ini sekitar 577 hektar.
Yang menarik, kita bisa menikmati pemandangan alam di sekitar danau, bersampan, atau memancing di danau Dendam Tak Sudah.
Flora yang langka, yaitu anggrek pensil (Vanda hookeriana) juga bisa dilihat di cagar alam ini.


                                                  Pusat Latihan Gajah Seblat


Ayo bermain bersama gajah di Pusat Latihan Gajah Seblat. Foto: matanews
Asyik, di tempat ini kamu bisa bermain bersama gajah-gajah yang sedang bersekolah.
Gajah-gajah yang sudah terlatih ini akan menarik perhatian pengunjung dengan berbagai aksi.
Selain gajah, kamu juga bisa menemukan hewan seperti tapir, rusa, siamang, dan kera ekor pendek.


                                                                                               Tapak Paderi


Setelah dari pantai panjang dapat berlanjut ke tapak paderi, dimana di wilayah tapak paderi juga berdirih kokoh benteng marlborough. Disini berjejer warung2 mini penjual jagung bakar dan minuman, juga tempat muda mudi menghabiskan waktu sore melihat sunset. Ada juga arena kolam dari air laut lumayan luas tempat bermain dan naik bebek-bebek gayung.

                                                                Pantai Jakat


Dari pantai panjang ke tapak paderi jalan sepanjang pantai ini berujung ke pantai jakat. Pantai jakat kini merupakan tempat berenang ria masyarakat umum baik tua maupun muda, bermain banana boat, jet ski dan juga berselancar, tentu saja dengan penjaga pantai. Wilayah pantai ini juga terdapat aktivitas nelayan tradisional yang berdomisili di sekitar kawasan pantai. Di pinggiran jalan penjual ikan laut segar menyajikan banyak pilihan ikan laut, jadi banyak ibu2 dan bapak2 berburu ikan laut pada sore hari. Kemudian pantai jakat ini di akhiri dengan kualo di mana kualo terdapat jembatan yng di jadikan tempat bertengger anak2 muda untuk menikmati suasana alam dan Outbound. Permainan jembatan tali, tali keseimbangan, dan Flaying fox
.
                                               Danau Dendam Tak Sudah


Danau nan indah ini tempat yang pas untuk bersantai bersama keluarga, kesejukan alam masih sangat terasa di sini. Danau ini mempunyai kisah rakyat loh. Gini ceritanya ” legenda sepasang kekasih yng mengikat janji sehidup semati, namun cinta mereka tak kesampaian karena orangtua sang gadis tidak merestui. Gadis tersebut dijodohkan dengan pria lain. Atas dasar cinta lalu sepasang kekasih dimabuk asmara ini bunuh diri ke dalam danau, oleh karena itu danau ini di sebut danau dendam tak sudah”

                                                      Pulau tikus


Objek Wisata Pulau tikus adalah pulau karang kecil yang terletak di sebelah barat kota Bengkulu. Pada masa dahulu pulau ini merupakan tempat kapal-kapal berlabuh untuk berlindung dari hantaman badai ombak laut Samudra Indonesia. Ukuran pulau ini sekitar 60 x 100 meter dan di sini juga terdapat menara mercusuar. Di pulau ini terdapat penyu hijau yng biasa bertelur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar